4 Cara Menyembuhkan Penderita Syaraf Terjepit

Saraf terjepit merupakan kondisi ketika syaraf mendapat tekanan lebih berat pada area sekitar jaringannya yang menyebabkan rasa sakit, kebas, kesemutan, dan lemah fisik. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa syaraf terjepit ini hanya dapat disembuhkan dengan cara melakukan operasi karena tak cukup hanya dengan obat saja. Lantas adakah cara lain untuk mengobati sakit ini? Tentu saja ada.
Kondisi syaraf terjepit sendiri biasanya dapat terjadi diseluruh tubuh. Kondisi ini akan muncul ketika disk hernia terjadi di tulang belakang. Contohnya ketika terjadi tekanan pada akar syaraf yang mana menyebabkan rasa sakit diseluruh bagian belakang kaki. Hal ini juga bisa saja terjadi pada tangan lho, dimana akan terasa sangat sakit dan mati rasa dibagian jari. Kondisi ini disebut juga sebagai carpal tunnel syndrome. Untuk menanganinya sebenarnya cukup mudah.


Kamu hanya perlu beristirahat sejenak dan beberapa perawatan lainnya. Biasanya orang bisa sembuh dalam kurun waktu beberapa hari atau minggu. Hal lain bisa dilakukan pembedahan agar rasa sakit hilang. Untuk itu pahamilah 4 cara menyembuhkan syaraf terjepit berikut ini.
1.    Minum Obat Pereda Rasa Nyeri
Sebenarnya rasa nyeri merupakan kondisi yang umum terjadi ketika kamu sedang mengalami syaraf terjepit. Nah untuk menghilangkan rasa nyeri itu, ada baiknya kamu konsumsi obat pereda nyeri seperti obat anti-inflamasi non steroid (OAINS). Beberapa obat yang bisa kamu minum antara lain ibuprofen dan naproxen. Dengan begitu akan sedikit membantu kamu menghilangkan rasa nyeri yang sedang kamu hadapi akibat syaraf terjepit. Obat lain seperti kortikosteroid yang berguna untuk mengurangi rasasakit dan pembengkakan yang terjadi.
2.    Istirahat Yang Cukup
Ketika kamu mencari obat apa yang pas untuk penderita syaraf terjepit, biasanya dokter akan menyarankan untuk sejenak menghentikan aktifitas yang akan memperparah nyeri syaraf. Namun hal ini tergantung juga di daerah mana kamu mengalami kondisi syaraf terepit, karena kamu mungkin memerlukan belat atau penjepit untuk melemaskan kembali area tersebut. Sedangkan ketika sebelumnya kamu memiliki carpal tunnel syndrome, dokter akan menyarankan untuk mengenakan belat di siang hari dan juga di malam hari karena pergelangan tangan akan melentur dan meluas saat kamu tertidur.
3.    Melakukan Terapi Fisik
Cara menyembuhkan penderita syaraf terjepit selajutnya adalah melakukan terapi fisik. Seorang terapis khusus syaraf biasanya akan mengajarkan bagaimana memperkuat dan meregangkan otot di area yang terkena untuk mengurangi tekanan padda syaraf. Selanjutnya kamu juga akan diajarkan cara lain gar tak mengalami kondisi seperti ini lagi.
4.    Operasi
Jalan  terakhir ketika ketiga cara diatas tak mempan ya operasi. Sebaiknya lakukan operasi ketika saraf terjepit tak kunjung membaik dalam beberapa bulan perawatan diatas. Nantinya dokter akan merekomendasikan beberapa jenis operasi. Karena jenis operasinya akan berbeda tergantung di area mana lokasi syaraf terjepit yang kamu alami. Pada operasi ini mungkin memerlukan pengambilan taji tulang atau bagian dari disk hernia di tulang belakang. Dengan begitu ligamen karpal akan terputus dan  menyediakan lebih banyak ruang dalam pergerakan syaraf.
Nah itulah 4 cara menyembuhkan penderita syaraf terjepit. Selain 4 cara di atas, kamu juga bisa oleskan Varash Oil. Minyak ini mengandung unsur kehidupan sehingga sangat bagus untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Ia juga mempercepat proses penyembuhan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Menyembuhkan Penderita Syaraf Terjepit"

Posting Komentar