Ingin Hidup Tanpa Asam Urat? Lakukan 6 Tips Sehat Berikut

Penyakit asam urat adalah penyakit radang akibat penumpukan kadar asam urat yang terlalu tinggi di dalam tubuh. Biasanya penyakit asam urat diderita oleh orang-orang yang sudah berusia tua, namun saat ini semua orang bisa terkena penyakit asam urat. Salah satunya penyebab seseorang terkena penyakit asam urat adalah karena terlalu sering mengkonsumsi makanan yang tinggi purin. Atau apabila kelurga anda memiliki riwayat terkena penyakit asam urat.

Tanda dan gejala penyakit asam urat terkadang tidak terlihat sehingga orang tidak sadar. Bahkan beberapa diantaranya mengalami penyakit asam urat bertahun-tahun tanpa mengerti. Namun jika pada tahap akhir gejala penyakit asam urat menimbulkan tofus (benjolan) pada sendi-sendi kaki yang terasa sakit dan terjadi serangan rasa nyeri pada sendi yang berulang-ulang.
Sebenarnya penyakit asam urat sangat mudah untuk dihindari dan dicegah. Anda bisa hidup sehat tanpa asam urat dengan mengubah perilaku hidup menjadi lebih sehat. Berikut ini beberapa tips sehat tanpa asam urat yang bisa anda praktekkan :
1.    Cek kesehatan secara berkala
Kebanyakan orang cenderung abai dengan masalah cek kesehatan. Mereka baru melakukan cek kesehatan ketika merasakan sakit saja hingga akhirnya terlambat. Padahal sebaiknya cek kesehatan dilakukan secara berkala. Jika anda sehat maka sebaiknya cek kesehatan setiap 4 bulan sekali. Namun jika anda sudah didiagnosis terkena penyakit asam urat, maka anda harus cek kesehatan setiap sebulan sekali.
2.    Enyahkan asap rokok
Asap rokok mengandung racun yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu agar selalu sehat, harus mengenyahkan asap rokok. Atau jika anda perokok, anda bisa mengurangi bahkan menghentikan kebiasaan merokok.
3.    Rajin berolahraga
Ada baiknya setiap hari anda harus melakukan olahraga. Waktu ideal yang diperlukan untuk berolahraga adalah 30 menit per hari. Olahraga berbeda dengan aktivitas fiisk. Kegiatan yang termasuk olahraga adalah senam, jogging, bersepeda, dan lain-lain. Sedangkan kegiatan yang tergolong aktivitas fisik adalah kegiatan non olahraga yang juga mampu menghasilkan keringat. Contohnya menyapu, mengepel, dan lain sebagainya.
4.    Diet Seimbang
Melakukan diet seimbang, yaitu makan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral dengan porsi seimbang sesuai kebutuhan tubuh. Untuk penderita asam urat sebaiknya menghindari makanan seperti daging merah, santan, jeroan, dan makanan berkolesterol tinggi. Sebaiknya memperbanyak asupan sayur dan buah-buahan yang tinggi serat.
5.    Istirahat cukup
Agar tubuh selalu sehat dan tidak terkena asam urat adalah istirahat yang cukup. Tidur malam yang bagus adalah 7-8 jam setiap harinya. Jika anda kurang tidur, tubuh anda akan merasa lelah dan daya tahan tubuh rendah sehingga mudah sakit.
6.    Kelola Stress
Tips sehat yang terakhir adalah kelola stress. Stress memang bukanlah factor penyebab utama terjadinya suatu penyakit. Tetapi stress yang berlebihan menimbulkan salah satu tubuh ada yang sakit. Kelola stress yang mudah adalah dengan mempertebal kadar keimanan, melakukan kegiatan yang menyenangkan, dan afirmasikan diri bahwa semuanya akan baik-baik saja melalui kegiatan yoga.


Yang pasti kunci hidup tanpa asam urat adalah mempraktekkan pola hidup sehat setiap hari. nah bila terlanjur kamu mengalami masalah asam urat, ada baiknya untuk segera kamu atasi. Selain itu, kamu bisa gunakan minyak Varash healing Oil untuk mempercepat proses penyembuhan asam urat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Hidup Tanpa Asam Urat? Lakukan 6 Tips Sehat Berikut"

Posting Komentar