6 Cara Yang Musti Kamu Lakukan Untuk Meredakan Maag

Apakah kamu memiliki sakit maag? Dan sekarang kamu menjadi khawatir bahwa apa yang dimasukkan ke perut menyebabkan mulas? Memang benar ada beberapa makanan memicu perut menghasilkan lebih banyak asam lambung. Maag merupakan penyakit yang berkaitan dengan perut, ada banyak sekali pengidap penyakit ini di dunia. Hal ini karena pola makan yang tidak benar. Terutama sering menunda-nunda makan.


Tetapi tenang saja, ada banyak cara yang bisa digunakan untuk meredakan penyakit maag. Berikut 6 diantaranya:
1.    Batasi gula dan karbohindrat
Musti kamu ketahui bahwa makan makanan yang mengandung banyak gula dan karbohidrat adalah pemicu utama magg. Akibakarbohidrat dapat difermentasi dalam perut yang menghasilkan gas yang mengakibatkan meningkatnya tekanan gas dalam perut sehingga kamu akan merasa kembung, bau mulut, gas, dan gangguan pencernaan. Nah jika kamu ingin mengkonsumsi minuman bergula bisa berupa teh, smoothies, jus, dan milkshakes, terutama minuman dari buah-buahan non-asam alami.
2.    Makan lebih banyak lemak tradisonal dan protein
Lemak tradisional dan protein mempunyai banyak gizi yang dapat menurunkan nafsu makan makanan bergula dan karbohidrat.Nah dengan mengonsumsi lebih banyak protein, kelebihan asam lambung dalam perut berfungsi untuk mencerna protein, sehingga tak naik sampai ke kerongkongan. Makanan yang bisa kamu konsumsi seperti daging hewan liar atau gembala, telor organic, ikan, kacang dan biji-bijian utuh, serta susu murni.
3.    Batasi jumlah gluten
Makan makanan bebas gluten mungkin menjadi cara yang musti kamu lakukan jika kedua cara diatas kurang membantu. Gluten sendiri adalah protein dasar yang mengandung beberapa protein kompleks. Diet bebas gluten sendiri jika tak dilakukan sesuai prosedur dapat menyebabkan penurunan energi. Mula-mula kamu bisa coba dengan 2 minggu percobaan diet makanan bebas gluten agar tubuh tak kaget.
4.    Konsumsi makanan dan minuman fermentasi
Dengan mengkonsumsi makanan dan minuman fermentasi, maka perut kamu akan dipenuhi bakteri baik yang berfungsi membantu proses pencernaan. Pasalnya terdapat miliaran bakteri menguntungkan yang hidup dalam makanan fermentasi ini lho. Bakteri inilah yang akan membuat reaksi kimia sehingga sakit perut karena magg bisa reda. Makanan dan minuman fermentasi yang bisa kamu coba seperti yougurt, kimchi, acar timun dll.
5.    Konsumsi kaldu tulang
Selanjutnya adalah mengkonsumsi kaldu tulang. Tulang memiliki kandungan mineral , amino, serta gelatin anti-inflamasi yang dapat memberikan protrin sehat.  Nah jika kamu mengalami kesulitan pencernaan setelah mengkonsumsi lemak dan protein, mengkonsumsi kaldu tulang ini akan meringankan beban di perut kamu. Dengan begitu kondisimu berangsur akan kembali normal guys.
6.    Cuka sari apel
Terakhir adalah cuka sari apel. Sebenarnya cuka adalah bersifat asam sehingga tak mungkin dapat mengurangi asam lambung. Karena sebenarnya cuka apel ini hanya akan meringankan sakit perut kamu derita ketika magg. Sebaiknya konsumsi cuka apel sebelum makan denganmencampurkan 1-2 sendok teh cuka dalam air dan minumlah.

Nah itulah 6 yang musti kamu lakukan untuk meredakan sakit magg. Bagaimana sangat mudah bukan? jadi jika kamu tiba-tiba magg tak perlu khawatir lagi guys. karena beberapa cara diatas dapat membantu. Selain itu, kamu juga bisa oleskan minyak Varash Healing Oil yang bisa membantu kamu meredakan penyakit maag. Kamu juga bisa gunakan minyak varash healing oil ini untuk menghilangkan penyakit maag kamu. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Yang Musti Kamu Lakukan Untuk Meredakan Maag"

Posting Komentar