Mencegah Terjadinya Tumor Dengan Pola Makan Yang Sehat

Mencegah Terjadinya Tumor Dengan Pola Makan Yang Sehat
Penyakit tumor termasuk dalam penyakit kronis. Dimana penyakit yang timbul bukan secara mendadak (akut) melainkan bersifat kronis (menahun). Penyakit tumor adalah suatu keadaan dimana terjadinya pertumbuhan sel/jaringan tubuh secara abnormal. Penyakut tumor ada yang sifatnya jinak, bahkan ada juga yang sifatnya ganas. Penyakit tumor yang ganas, cenderung bisa berubah menjadi kanker apabila dibiarkan begitu saja.
Gejala yang ditimbulkan oleh tumor adalah adanya benjolan pada bagian tubuh dan biasanya bisa disertai nyeri atau tidak. Apabila tidak disertai nyeri seringkali diabaikan oleh orang-orang dan tiba-tiba kondisi tumornya menjadi sangat buruk dan tidak tertolong.


Mencegah lebih baik dari pada mengobati, begitulah pepatah bilang. Sebenarnya penyakit tumor ini dapat dicegah dengan perilaku hidup yang sehat, salah satunya adalah pola makan yang sehat. Maksud dari pola makan yang sehat disini adalah :
1.    Memperbanyak asupan sayur dan buah
Sayur dan buah banyak mengandung vitamin, mineral, anti oksidan dan serat.Anti oksidan pada sayur dan buah mampu menangkal radikal bebas yang notabene menjadi pemicu tumbuhnya sel tumor dan kanker di dalam tubuh.
2.    Mengurangi penggunaan penyedap rasa/vetsin
Vetsin mengandung monosodium glutamate (MSG). Penggunaan MSG yang berlebihan dapat menjadi factor risiko terjadinya tumor bahkan kanker. Ada baiknya ketika memasak, kita harus mengurangi bahkan menghilangkan penggunaan vetsin.
3.    Jangan makan makanan panas yang dikemas di plastic
Makanan panas yang dikemas di plastic adalah makanan pantang bagi penderita tumor. Sebab dapat memicu pertumbuhan tumor menjadi meningkat. Pasalnya panas makanan dapat melarutkan zat bahan kimia yang ada di plastic.
4.    Kurangi makan daging merah
Daging merah harus dikurangi karena di dalam daging merah terkandung struktur dan enzim yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Apalagi jika anda merupakan orang dengan riwayat keluarga pernah terkena kanker maka harus berhati-hati.
5.    Lebih memilih memasak dengan cara direbus
Memasak makanan dengan cara direbus lebih sehat dibandingkan dengan cara digoreng biasa. Sebab apabila digoreng, kandungan minyaknya terlalu banyak dan kurang baik untuk penderita tumor.
6.    Memperkaya asupan protein
Protein hewani yang dimakan adalah pilihlah jenis dari ikan. Sedangkan protein nabati yang dimakan adalah makanan olahan dari kedelai, seperti tahu dan tempe. Protein sangat bagus karena merupakan zat pembangun dan pengatur di dalam tubuh.
7.    Minum jus noni
Jus noni adalah jus yang terbuat dari buah mengkudu atau pace. Mengkudu memang dikenal sebagai bahan alami yang banyak mengandung khasiat. Salah satunya adalah untuk mencegah terjadinya tumor.
8.    Kurangi mengkonsumsi makanan kalengan
Makanan kalengan banyak mengandung bahan pengawet. Selain vetsin, bahan kimia seperti bahan pengawet juga dapat menyebabkan tumor.
9.    Batasi kebiasaan minum alcohol
Kebiasaan minum alcohol merupakan perilaku hidup yang tidak sehat. Alkohol menjadi factor risiko pada berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit tumor. Apalagi jika anda sudah terkena tumor maka kondisi tubuh anda menjadi sangat buruk apabila minum alcohol.
10. Buah-buahan seperti nangka, durian harus dihindari oleh penderita tumor. Sebab buah-buah tersebut memperburuk dari kondisi tumor yang ada.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah penyakit tumor. Tapi kalau sudah terkena tumor, kamu bisa juga mengatasinya dengan minyak Varash Oil. Minyak ini dibuat dengan komposisi inti kehidupan dengan proses yang sangat sempurna. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencegah Terjadinya Tumor Dengan Pola Makan Yang Sehat"

Posting Komentar