5 Obat Tradisional Untuk Penyakit Wasir

Kebanyakan orang mengalami wasir karena kebiasaan duduk yang berlama-lama setiap harinya. Ditambah keluarganya juga memiliki riwayat kesehatan terkena wasir. Alhasil berkali-kali lipat, orang tersebut berisiko terkena wasir. Beberapa dari orang yang terkena wasir sudah minum obat-obatan namun belum kunjung sembuh juga. Bahkan ada juga yang tidak mau berobat dan dibiarkan saja. Padahal wasir membuat BAB terganggu dan tidak nyaman saat duduk.


Ada baiknya jika anda mengalami tanda dan gejala seperti ada benjolan pada pinggiran anus, anda mungkin mengalami wasir. Selanjutnya anda bisa mengobati wasir tersebut menggunakan obat-obat tradisional yang terkenal ampuh mampu mengobati. Adapun kelima obat tradisional untuk penyakit wasir adalah:
1.    Lidah Buaya
Lidah buaya lebih dikenal untuk perawatan rambut. Akan tetapi sebenarnya lidah buaya juga mampu mengobati penyakit wasir yang anda derita. Lidah buaya mengandung bahan-bahan alam yang berkhasiat merawat luka pada wasir. Cara membuat obat atau ramuan untuk mengobati penyakit wasir tersebut sangat mudah. Pertama ambil batang lidah buaya secukupnya yang anda butuhkan. Selanjutnya buang kulit lidah buaya dan cuci bersih hingga lendirnya hilang. Setelah bersih, haluskan lidah buaya dan air dengan blender, bisa juga ditambah madu. Dan akhirnya ramuan lidah buaya obat wasir siap diminum.
2.    Daun Sirsak
Kandungan alami pada daun sirsak memiliki khasiat untuk menghilangkan bengkak pada penyakit wasir. Cara membuat obat alami untuk mengobati wasir menggunakan daun sirsak sangat mudah. Pertama siap dan cuci bersih beberapa lembar daun sirsak. Setelahnya didihkan daun sirsak dengan 4 gelas air. Tunggu hingga tersisa 2 gelas. Lalu anda minum ketika masih agak hangat. Untuk hasil yang bagus, minum rutin 1 gelas setiap pagi.
3.    Daun Sosor Bebek
Kebanyakan orang-orang menggunakan tananaman sosor bebek sebagai tanaman hias. Akan tetapi, daun sosor bebek ternyata mampu mengobati wasir. Cara membuat obat wasir alami adalah mencuci bersih 50 lembar daun sosor bebek. Lalu tumbuk semua daun tersebut hingga halus dan dimasukkan ke wadah. Ketika anda hendak minum, ambil 1 sendok makan bubuk daun sosor bebek lalu seduh dengan ¾ air panas. Bisa juga ditambah madu. Minumlah selagi ramuan obat tersebut masih hangat.
4.    Pegagan
Pegagan merupakan rumput-rumput liar dan biasanya digunakan untuk lalapan. Selain digunakan untuk lalapan, pegagan juga berkhasiat untuk mengobati wasir. Adapun cara membuat ramuan wasir adalah ambil satu genggam pegagang dan akarnya lalu cuci bersih. Selanjutnya rebus dan didihkan dengan 2 gelas air. Lalu saring dan minum air rebusan secara rutin dua kali sehari.
5.    Kulit manggis
Kulit manggis sudah dikenal sebagai obat wasir alami dan mengobati berbagai macam masalah penyakit lainnya. Bahkan sediaan dalam bentuk kapsul atau tablet siap konsumsi sudah banyak beredar. Akan tetapi tidak ada salahnya, jika anda membuat sendiri ramuan obat wasir dengan kulit manggis. Caranya sangat mudah, ambil beberapa kulit manggis lalu cuci bersih. Didihkan dengan ditambah 4 gelas air hingga tinggal 2 gelas. Saring dan minumlah ramuan obat tersebut.

Itulah beberapa obat tradisional yang bisa kamu gunakan untuk mengaobati penyakit wasir. Nah untuk mempercepat proses penyembuhan, kamu bisa gunakan Minyak Varash Healing Oil. Minyak yang diproduksi dengan cara hebat. Menggabungkan unsur-unsur kehidupan dari batang, akar, daun dan lain sebagainya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Obat Tradisional Untuk Penyakit Wasir"

Posting Komentar