Berikut 5 Cara Menurunkan Asam Urat Tanpa Harus Minum Obat

Tentu kamu sudah tahu bahwa sering mengkonsusmsi makanan yang tinggi purin dapat meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh. Akibatnya persendian akan terasa kaku dan nyeri yang hebat. Jangan terburu-buru minum obat dahulu guys, karena asam urat dapat dikontrol secara alami dengan melakukan sedikit perubahan pola makan. Sebenarnya purin secara alami dapat dengan mudah kita jumpai dalam kandungan makanan. Nah ketika tubuh mencerna purin hasilnya berupa asam urat sebagai produk limbahnya.
Secara normal, biasanya asam urat dapat dihilangkan melalui aliran darah ke ginjal kemudian dikeluarkan melalui cairan urine. Namun ketika terjadi disfumgsi ginjal yang menyebabkan kelebihan asam urat yang disimpan dalam sendi membentuk Kristal-kristal yang disebut dengan asam urat. Nah Kristal inilah yang menyebabkan arthritis menyakitkan yang sering dikenal dengan istilah gout.


Ketika asam urat menumpuk dalam tubuh menyebabkan sakit kronis berupa pembengkakan pada sendi, namun sebelum kamu memutuskan untuk mengkonsumsi obat-obatan kimia, alangkah lebih baiknya jika kamu coba cara alami untuk menurunkan kadar asam urat terlebih dahulu. Langsung saja berikut 5 cara menurunkan asam urat tanpa harus minum obat.
1.    Perbanyak Minum Air Putih
Minumlah air putih 8 sampai 10 gelas setiap hari. Hal ini dipercaya akan menghindarkan kamu dari dehidrasi dan menjaga urine tetap encer. Nah karena urine yang encer inilah Kristal asam urat tidak akan mudah terbentuk.
2.    Kurangi Mengkonsumsi Makanan Yang Tinggi Purin
Cara menurunkan asam urat selanjutnya adalah mengurangi konsumsi makanan yang tinggi purin. Kadar purin tertinggi terkandung dalam jeroan seperti hati, ginjal, otak, dan juga daging sapi merah sera alcohol. Selain itu juga masih ada beberapa sayuran yang musti kamu hindarai seperti bayam, asparagus, kembang kol, kacang-kacangan juga jamur.
3.    Buah Ceri
Mengkonsumsi buah ceri ternyata dapat mengurangi kadar asam urat lho. Dimana buah ceri mempunyai zat untuk menurunkan kadar asam urat yang telah dijelaskan dalam studi tahun 2003 yang diterbitkan Journal of Nutrition oleh  Liliana Stadler Mitrea seorang penulis Pathology and Nutrition --- A Guide for Professionals
4.    Minumlah Cuka Apel Organik
Cuka apel organis atau yang biasa disebut apple cider vinegar atau ACV mengandung tinggi kalium yang berfungsi membantu mekaniseme keseimbangan asam basa dalam tubuh. Jadi meskipun ACV mengandung asam asetat namun tetao dapat membantu merangsang cairan pencernaan untuk membentuk ACV basa. Nah ketika system tubuh lebih basa, tingkat asam urat tidak akan terjadi dalam lingkungan asam.
5.    Konsumsi Vitamin C
Terakhir adalah mengkonsumsi vitamin C. dengan vitamin C ternyata dapat membantu mengurangi kadar asam urat lho. Sebaiknya konsumsi 1.000 mg vitamin C pada awal serangan gout sampai rasa sakit reda. Untuk perawatan setiap hari konsumsi  500-3000 mg setiap untuk pencegahan dan untuk menurunkan kadar asam urat.

Nah itulah 5 cara menurunkan asam urat tanpa harus minum obat. Masih tidak puas dengan cara-cara di atas? tenang saja masih ada cara lain yang juga tak kalah baik. Yaitu menggunakan minya Varash Oil. Cukup oleskan saja minyak ini ke bagian yang terasa asam urat. Maka minyak ini akan bekerja dengan baik. Minyak Varash Healing Oil adalah minyak yang terbuat dari inti kehidupan dan diramu dengan berbagai bahan alami yang sangat lengkap. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut 5 Cara Menurunkan Asam Urat Tanpa Harus Minum Obat"

Posting Komentar