5 Bahan Alami yang Dapat Digunakan Untuk Mengobati Asam Lambung

Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) atau biasa dikenal dengan penyakit asam lambung merupakan suatu kondisi yang ditandai nyerinya bagian ulu hati serta adanya sensasi terbakar pada bagian dada yang disebabkan oleh kondisi asam lambung yang meningkat menuju esofagus (kerongkongan). Esofagus merupakan salah satu bagian saluran pencernaan yang berperan untuk menghubungkan lambung dengan mulut manusia.
Asam lambung adalah jenis penyakit yang sering diderita orang yang disebabkan karena adanya produksi asam lambung yang berlebih. Saat asam lambung kambuh, penderita biasanya akan merasakan sensasi sakit yang luar biasa yang diakibatkan oleh kenaikan asam lambung yang bisa sampai ke kerongkongan.
Penyakit asam lambung baiknya jangan dibiarkan begitu saja, karena dikhawatirkan bisa bertambah parah. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati penyakit ini, salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Dengan menggunakan bahan alami tentu saja akan jauh lebih aman dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia karena kandungan yang sudah tercampur dengan komposisi lain yang bisa saja menyebabkan kecanduan.


5 Obat Asam Lambung
Untuk itu, di bawah ini akan dijelaskan 5 bahan herbal yang dapat kamu gunakan untuk menyembuhkan produksi asam lambung yang berlebih, diantaranya:
1.   Lidah buaya
Selain bermanfaat untuk kecantikan, kesehatan dan menjaga ketebalan rambut, lidah buaya juga dapat digunakan untuk meredam kenaikan asam lambung dalam tubuh manusia.
Caranya terbilang cukup mudah yaitu dengan cara jus tanaman lidah buaya kemudian konsumsi setiap bagun tidur agar asam lambung berangsur turun.
2.   Jahe
Jahe adalah rempah yang dikenal manfaatnya untuk menghangatkan badan. Selain itu jahe juga ternyata memiliki khasiat lain yaitu dapat menetralisir asam lambung agar tidak naik. Caranya yaitu dengan konsumsi jahe dengan komposisi 2-4 gram saja, jangan terlalu banyak karena jika kebanyakan justru akan memperparah asam lambung.
3.   Baking soda
Untuk mencegah naiknya asam lambung yang berlebih kamu dapat mengonsumsi makanan serta minuman yang mengandung sifat basa yang dapat berperan menetralkan asam lambung. Dan salah satu serbuk yang memiliki sifat basa adalah baking soda, maka kamu dapat menggunakan bahan ini untuk menetralisir naiknya asam lambung dalam tubuh kamu.
Caranya mengonsumsinya cukup mudah yaitu dengan cara mencampurkan baking soda sebanyak satu sendok teh dengan satu gelas air, setelah itu aduk hingga merata lalu minum sampai habis.
4.   Kunyit
Kunyit merupakan tanaman yang kaya akan manfaat, salah satunya yaitu kemampuan mengobati asam lambung.
Cara mengonsumsi kunyit untuk mengobati asam lambung sangat mudah yaitu, rebus kunyit yang telah dicincang dengan air sebanyak 1,5 gelas . rebus hingga 15 menit setelah itu bubuhkan madu atau gula merah agar memiliki cita rasa yang enak, setelah itu saring dan minum air rebusan tersebut.
5.   Pisang
Selain berkhasiat untuk melancarkan pencernaan karena mengandung serat yang tinggi, pisang juga dapat meredam produksi asam lambung karena mengandung zar Antasida. Namun perlu kamu ketahui pisang tidak selamanya dapat menyembuhkan penyakit asam lambung, maka jika kamu merasa asam lambung kamu semakin parah setelah mengonsumsi pisang, hentikan segera konsumsi buah tersebut dan cari alternatif lain untuk menyembuhkan penyakit asam lambung kamu.

Demikian 5 bahan alami yang bisa kamu coba untuk menyembuhkan asam lambung pada tubuh kamu. Jika kamu ingin pengobatan yang aman untuk penyakit kamu maka obat alami yang disebutkan di atas sangat direkomendasikan untuk kamu. selain itu, kamu juga bisa menggunakan Varash Oil yang merupakan obat hasil ramuan alami. Seluruh bahan-bahan di atas terkadung di dalam varash oil. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Bahan Alami yang Dapat Digunakan Untuk Mengobati Asam Lambung"

Posting Komentar