Inilah 7 Bahan Pangan Yang Musti Dihindari Oleh Penderita Asam Urat

Inilah 7 Bahan Pangan Yang Musti Dihindari Oleh Penderita Asam Urat
Sebagian orang Indonesia pasti tak asing lagi dengan penyakit satu ini. Yups bener banget, itu adalah asam urat. Lantas apasih sebenarnya penyebab asam urat?. Sebenarnya asam urat disebabkan oleh menumpuknya zat asam urat dalam tubuh yang menyebabkan peradangan sendir. Zat ini sendiri merupakan bahan kimia alami yang terbentuk selama tubug mengalami pemecahan purin yang seharusnya dikeluarkan melalui urine.


Namun akibat kamu terlalu mengkonsumsi berlebih beberapa jenis makanan tertentu membuat produksi zat asam urat ini meningkat sehingga tak dapat di sekrresi secara sempurna. Pada akhirnya terjadilah penumpukan dan pengkristalan zat asam urat dalam tubuh. Tak lain pada bagian persendian yang membuat rasa nyeri, peradangan, bahkan sampai bengkak. Nah dari penjelasan diatas tentu kamu sudah paham bahwa penyakit asam urat factor terbesar dipicu oleh menu makanan yang dikonsumsi sehari-hari.
Kemudian jenis makanan yang harus kamu hindari untuk kamu yang sudah terlanjur menderita asam urat? Inilah 7 bahan pangan yang musti dihindari oleh penderita asam urat.
1.    Hati
Belum banyak yang tahu jika beberapa hati hewan seperti ayam, sapi, bebek, kalkun, domba, rusa kaya akan purin. Setelah kamu tahu, tentu kamu harus menghindari bahan makanan ini dong sebab dapat meningkatkan produksi asam urat yang kamu derita saat ini. selain itu mengkonsumsi makanan semacam hati itu tidak baik untuk banyak kesehatan.
2.    Daging kerang
Eits hati-hati! Daging kerang ternyata juga kaya akan purin. Coba bayangkan, setidaknua terdapat 112mg purin dalam 100gram daging kerang yang kamu konsumsi. Daging kerang juga tidak baik untuk kamu yang hipertensi. Bisa meningkatkan tekanan darang kamu.
3.    Daging merah dan jeroan
Ayo siapa yang gak makan lahap dengan sajian menu makanan berbahan jeroan seperti lidah, ginjal, dan juga usus. Tapi, jika kamu telah di diagnose menderita asam urat maka sangat disarankan untuk menghindari bahan makanan ini guys. sebab daging merah dan jeroan terbukti mengandung purin tinggi.
4.    Bayam
Bahan makanan yang kaya akan purin selanjutnya adalah bayam. Meskipun tidak sebesar yang terkandung dalam produk hewani tapi kamu juga tidak boleh mengkonsumsi bayam terlebih dahulu ya. Dengan begitu perlahan kondisimu akan segera pulih. Jadi tidak selamanya ya, bahan yang punya kandungan zat besi ini baik untuk kesehatan.
5.    Seafood
Mengkonsumsi seafood bagi penderita asam urat laksana memakan buah simalakama. Bagaimana tidak, setelah selesai menyantap sajian seafood seperti kepiting, udang, lobster secara cepat akan meningkatkan resiko asam urat. Karena seafood juga tergolong bahan makanan yang kaya akan purin.
6.    Bir
Jika dokter telah menyatakan bahwa kamu terkena asam urat, maka berhentilah kebiasaan meminum minuman beralkohol seperti bir. Alasanya tak lain karena tingginya jumlah purin yang digunakan dalam proses pembuatan awal bir ini.
7.    Kembang kol
Bahan pangan terakhir yang musti kamu hindari yaitu kembang kol. Sebenarnya kembang merupakan salah satu sayuran hijau yang kaya akan manfaat. Namun itu tak berlaku untuk penderita asam urat. Faktanya dalam 100gram sajian kembang kol terdapat 51gram purin. Mengejutkan bukan?

Nah itulah 7 bahan pangan yang musti dihindari oleh penderita asam urat. Ada baiknya juga kamu gunakan minyak Varash Oil. Minyak ini sangat efektif untuk menyembuhkan asam urat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 7 Bahan Pangan Yang Musti Dihindari Oleh Penderita Asam Urat"

Posting Komentar